Electronic currency exchanger list

Selasa, 29 November 2011

Apa Itu Google Plus ?

Google Plus – Google plus merupakan layanan jejaring sosial yang diluncurkan oleh Google pada akhir bulan Maret 2011. Google plus memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman sesama pengguna Google plus lainnya.


Latar belakang munculnya Google plus.

Banyak kabar yang menyebutkan jika latar belakang munculnya Google plus ini untuk mematahkan dominasi facebook dalam dunia jejaring sosial. Google memang sebelumnya sangat berambisi untuk bisa menyaingi kejayaan facebook.

Buktinya adalah mereka sudah pernah mengeluarkan beberapa layanan yang diharapkan mampu mengimbangi popularitas facebook seperti google wave, google buzz dan orgut. Akan tetapi, semua layanan tersebut gagal di pasaran dan tetap saja tidak mampu mengimbangi dominasi facebook sebagai situs jejaring sosial terbesar di dunia dengan 721 juta anggota per November 2011.


Saat ini, Google sudah memiliki layanan jejaring sosial berupa Google plus yang diyakini mampu berperan efektif dalam menyaingi popularitas facebook. Banyak sumber yang juga mengatakan jika Google plus sebagai ancaman serius bagi keberlangsungan facebook. Buktinya adalah Mark Zuckenberg sebagai pendiri facebook pun ikut membuat akun Google plus setelah beredar kabar layanan ini telah resmi diluncurkan.

Saat ini akun Google plus Mark Zuckerberg sudah memiliki 611735 jalinan pertemanan. Akan tetapi, dia belum pernah melakukan aktifitas apapun dalam jejaring sosial tersebut. Hal ini dimungkinkan karena Mark Zuckerberg merasa penasaran dan ingin melihat seperti apa layanan jejaring sosial yang berpotensi mengalahkan facebook miliknya.

Saat ini facebook juga membatasi ruang gerak penggunanya agar tidak pindah ke Google plus. Salah satu upaya yang sudah dilakukan adalah dengan memblokir aplikasi yang dapat digunakan sebagai akses untuk memindahkan kontak data pengguna dari facebook ke Google plus.

Fitur Google Plus.